Ada nyang bilang kalo anda liburan ke pulau Belitung rasanya gak lengkap jika belum menjamah pantai Tanjung Kelayang. Emang apa yang beda dengan pantai ini? seringnya malah cuma dilewati saja karena biasanya jadi tempat parkir kapal motor alias pelabuhan gak resmi untuk membawa turis nyang ingin menjelajah pulau mungil Belitung. Ternyata Tanjung Kelayang punya karakteristik unik pantai Belitung nyang tidak dimiliki daerah destinasi wisata lain yang ada di kepulauan Bangka Belitung. Kini Saatnya kita safari wisata Belitung di pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang Belitung

Jika sedang berada di Tanjung Pandan ibukota Belitung, menjangkau pantai ini cukup memakan waktu karena berjarak sekitar 27 kilometer. Ya… butuh kurang lebih 30 hingga 40 menit menggunakan kendaraan bermotor. (Estimasi waktu bisa bertambah jika anda masuk dalam aliran traveler nekat yang jalan kaki menuju kesana… he he)) Tapi kalo ngepas ada di seputaran pantai Tanjung Tinggi, jarak TanjungKelayang cuma 3 km. Letaknya persis di desa Keciput kecamatan Sijuk.

Tour Belitung di Pantai Tanjung Kelayang

Berburu wisata hingga pantai Tanjung Kelayang dalam Belitung tour pastinya akan ngebuat betah para penggila wisata. Dengan luas area 60 hektarnya destinasi wisata Belitung satu ini benar-benar memanjakan anda nyang cinta pantai. Tanjung Kelayang nyang bila pasang tertinggi menjangkau lebar pantai ± 7 meter dan menembus lebar ± 10 meter saat pasang terendah ini, punya panorama ajib serta pemandangan spekta dunia wisata.

PANTAI TANJUNG KELAYANG

Karakter unik nyang membuat beda objek wisata Tanjung Kelayang ini dengan pantai laen utamanya adalah formasi batu granit dengan beragam bentuk, tersaji dalam pulau-pulau mungil nyang mengitarinya. Kawasan ini terkenal khas dengan dua batu unik. Nyang satu berbentuk mirip kura-kura dan satunya lagi berbentuk seperti seekor burung besar. Pemandangan inilah nyang akan menyita mata anda kala menelusuri tempat ini.

“Ikon pantai pulau Belitung ini adalah Batu Kelayang nyang juga lengket menjadi nama tempat kunjungan wisata Belitung ini”.

Pesona Pantai Tanjung Kelayang

Pantai tipikal semenanjung ini punya gradasi warna air laut memukau. Dari warna kehijaun turun jadi biru gelap. Sangking panjangnya garis pantai Tanjung Kelayang ini membuat seakan pasir putih jadi raja disana. Tapi disinilah letak menyenangkan serunya bagi anda nyang ingin berjalan kaki santai. Untuk sekedar berjemur pun anda tak perlu takut kehabisan tempat 🙂

Bening air laut menjadi magnit nyang menarik para pelancong untuk mencebur diri. entah cuma sekedar membasahi badan, berenang dalam hingga menyelam sampai dasar. Jika menantikan saat sunset di Tanjung Kelayang, anda takkan kecewa. Karena momen terbenamnya matahari terlihat sempurna disana. Hunting Wisata para photographer juga tak sia-sia dengan banyaknya spot dan sasaran bidik lensa di kawasan wisata ini.

Belum puas tour di Tanjung Kelayang? Tinggal panggil perahu tradisional nelayan Belitung. Dan tada…. dalam sekejapan mata sepeminuman teh, anda pun tiba di objek wisata pulau lainnya. Pulau Batu Berlayar, Pulau Pasir, Pulau Burung, Pulau Kepayang atau menuju mercusuar putih Pulau Lengkuas.

Pariwisata Belitung di Pantai ini jelas beda. Nuansa safari wisata mengunjungi kawasan pulau pun dapet banget!. “Sekali dayung tiga pulau terlampaui”, rasanya inilah kata tepat untuk menggambarkan betapa unik pantai Tanjung Kelayang. Penasaran pengen ke Tanjung Kelayang? Well,…Kalo libur tlah tiba (Tasya banget!) coba jajal sensasi pantai andalan satu ini nyang membuat bursa wisata Belitung naik lebih tinggi. Jelajahi pesonanya dan gak cuma malah jadi tempat parkir buat ke objek wisata Belitung lainnya.

Summary
Mengapa disebut Pantai Tanjung Kelayang?
Article Name
Mengapa disebut Pantai Tanjung Kelayang?
Description
Khazanah bursa wisata Indonesia bertambah lagi dengan masuknya Pantai Tanjung Kelayang nyang menjadi andalan pariwisata Belitung. Inilah objek pantai tour Belitung ajib
Author
Publisher Name
pariwisatabangkabelitung.com
Publisher Logo