Tour Bangka: Tak elok rasanya bicara rencana liburan tapi gak ngomongin pantai. Jamak bagi tukang tour, “pelesiran kalo gak ke pantai mah gak seru”. Bener ato gak (kayaknya bener) wisata bahari apapun bentuknya, mau surfing, snorkling, diving, sunbathing, swimming ato cuma mancing semua banyak membawa dampak positif. Dimanapun juga jarang banget wisata air ini luput dari mata penggila wisata. Alasannya adalah karena objek wisata alam satu ini sanggup memberikan kesenangan juga ketenangan jiwa dengan suguhan keindahan panorama menakjubkan. Nah,.. ulasan tour Bangka kita kali ini menuju pantai Tanjung Ular. dan membedah keindahan nyang dimilikinya.

Tanjung Ular itu dimana ya?

Objek Pariwisata pantai Bangka ini Terletak di Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Bangka Barat. Hitungan perlu waktu mencapainya sekitaran 25 menit jika dihitung dari pusat kota Muntok dengan jarak kurang lebih 15 kilometer. Rasanya tidak akan terasa lama menuju tempat wisata air ini jika ingin menikmati indahnya pantai unik ini, toh,..kondisi jalan nyang dilewati juga beraspal mulus. Selain melewati beberapa perkampungan Melayu dan Tionghoa Sejauh mata memandang perjalanan marak disuguhi pemandangan laut biru dengan pasir putih halus nan landai juga bebatuan alami hingga membuat suasana hati menjadi nyaman dan tenang. Menariknya tour Bangka ke objek wisata pantai ini seperti setali tiga uang dengan adanya objek wisata sejarah Bangka nyang sekaligus kita lalui yaitu, Bukit Menumbing.

Dua Objek Pariwisata sejarah Bangka Barat yakni Pesanggrahan Menumbing dan Wisma Ranggam nyang berada di kawasan bukit Menumbing ini masuk dalam pariwisata Bangka sebagai salah satu destinasi wisata Bangka terbaik. Tidak hanya terkenal di Provinsi Bangka Belitung, Nama Bukit Menumbing masuk dalam catatan sejarah Indonesia sebagai tempat dimana presiden Republik Indonesia Pertama, Bung Karno bersama Bung Hatta diasingkan dan dibuang Belanda pada Februari 1949.

Nama Kok Tanjung Ular?

Nama pantai di Bangka satu ini memang agak sedikit mengusik pikirin dan menimbulkan pertanyaan, “kok namanya Tanjung Ular?”. Banyak spekulasi jawaban berlomba menuju otak untuk diteruskan mulut agar keluar dan terdengar telinga, (salah satu malah kepikiran jangan-jangan pantainya banyak ular) daripada salah akhirnya gak diucapkan. Dari tim pencari fakta tour Bangka nyang ikut rombongan wisata pun -sampai artikel wisata ini ditulis- belum menemukan apa-apa terkait penamaan pantai ini. Jawaban melegakan yang didapat mengapa namanya Tanjung ular adalah karena bentuk jalan menyusuri pantai ini sepanjang radius 5 kilometer berkelok-kelok melekuk seperti ular, terus juga ada tanjung, eeh salah. Nah, Bisa jadi kelokan inilah yang mendasari pemberian nama pantai Muntok satu ini.

Mengapa Harus ke pantai Tanjung Ular?

Salah satu keunikan pantai pulau Bangka ini terletak pada objek bebatuan pantai nyang tidak dimiliki pantai pada umumnya. Jika pantai Bangka umumnya punya tipikal warna pasir putih terigu dan dominasi batu granit, kontur bebatuan pesisir pantai Tanjung Ular berwarna coklat merah keemasan dan berpasir kuning keemasan juga. Tak perlu takut untuk berenang, karena pantai ini landai dengan air nyang jernih. Ekosistem laut pantai Muntok ini masih terjaga jadi hobi menyelam anda pun tak sia-sia. Banyak terumbu karang dan ikan penghuninya menebar pesona untuk anda kagumi. Pastikan saja semua peralatan untuk anda bertempur dipantai sudah siap pakai.

Tanjung Ular - Pantai Tanjung Ular - Tour Bangka - Pariwisata Bangka - Paket Tour Bangka - Wisata Bangka - Liburan Bangka

Lepas dari menikmati rasa pantai dengan segala keindahan, masih ada sisi unik lain nyang dimiliki objek wisata Bangka Barat ini yaitu, mercusuar. Meski berukuran kecil terbuat dari rangka besi, Pesona wisata pantai Bangka semakin berkesan dengan objek wisata mercusuar nyang berfungsi sebagai penanda arah kapal-kapal yang melintasi pantai. Selain mercusuar pantai Tanjung Ular, kawasan wisata pantai Muntok lainnya nyang punya mercuar adalah pantai Tanjung Kalian. Hanya beda ukuran mercusuar saja. Jelajah wisata pulau Bangka sejauh ini mencatat juga ada mercusuar mini di Pantai Tanjung Berikat Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah serta Pulau Lampu Pantai Penyusuk Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Safari wisata Bangka ke Tanjung Ular ini memang beda.

Pantai Tanjung Ular Pilihan Wisata

Dari kacamata wisata, pantai Tanjung Ular punya khas sendiri. Harta karun wisata tersembunyi nyang harus dicari. Catat dan pilih paket wisata Bangka anda lalu masukkan dalam agenda liburan sebagai Referensi wisata anda nyang dalam waktu dekat akan anda kunjungi. Banyak penyelenggara wisata akan memfasilitasi anda menuju pantai nyentrik ini dalam paket Tour Bangka nyang mereka miliki. Jadi tak perlu ribet memikirkan perjalanan wisata anda.

Summary
Apa ada ular di Tanjung Ular?
Article Name
Apa ada ular di Tanjung Ular?
Description
Tanjung Ular? Hmmm.. seberapa banyak sih ular di pantai Muntok ini? Seberapa indah Tanjung Ular? Apa keunikan safari wisata Bangka di pantai ini hingga patut anda kunjungi dalam Tour Bangka anda
Author
Publisher Name
pariwisatabangkabelitung.com
Publisher Logo